Selasa, 12 November 2013

CERITA PERSAHABATAN

PERSAHABATAN


Tahun ajaran barupun datang, di sambut dengan matahari yang sangat cerah pagi ini. Aku bangun dengan cepat dari biasanya pagi ini, karena hari ini hari pertama aku masuk ke sekolah baru untuk mengikuti pengumuman tentang MOS esok harinya. Setelah aku selesai mengerjakan kewajibanku sebagai seorang Muslim yakni Shalat Shubuh akupun pergi mandi.

Sarapan pun sudah siap diatas meja, suara ibu mengagetkan ku "Dinda ayo cepat sarapan dulu!", "Baik bu, sebentar lagi", jawabku singkat. Pada waktu aku sarapan ibu memberiku nasihat agar bisa ikhlas menerima semua kejadian yang telah terjadi selama ini, karena ibu tau bahwa bukan keinginanku bersekolah di sekolah baruku sekarang, namun kata ibu akan ada hikmah di balik ini semua dan tak boleh ada sebuah penyesalan dalam hatiku.

Aku berusaha untuk bisa melakukan apa yang ibu katakan walaupun serasa berat untuk menerima semua yang menimpa ku. Tapi aku tetap yakin bahwa Allah tak pernah tidur dan akan selalu mendengar doa-doa setiap hamba-Nya. "Bu aku berangkat dulu ya, Assalamu'alaikum", pamitku pada ibu. "Ya hati-hati ya, Wa'alaikumsalam". Aku berangkat dengan menggoes sepeda ontel ku dengan perlahan menuju penitipan sepeda dekat jalan raya gang rumahku karena jarak antara rumah dengan sekolahku sekarang cukup jauh maka aku lanjutkan dengan menaiki angkot bersama temanku.

Sesampainya di sekolah baruku sudah banyak siswa berbaris di lapangan. Aku kira itu adalah upacara sekolahku namun ternyata bukan itu adalah upacara sekolah SMK. Karena kebetulan sekolahku satu atap dengan 2 sekolah yakni MTs NU dan SMEDIA. Jadi tak heran kalau lapangan tersebut kami pakai bergantian untuk acara pembukaan MOS siswa baru.

Acara praMOS pun sudah di mulai, ketua osis menjelaskan tentang perlengkapan yang harus di bawa dan di buat untuk acara MOS esok. ID card untuk acara MOS di bagi dan wajib di bawa selama acara MOS berjalan, dimana acara MOS tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan. Setelah acara praMOS selesai akupun pulang bersama temen ku dengan menaiki angkot.

Keesokan harinya mulailah acara MOS siswa-siswi baru di Madrasah Aliyah NU sekolahku. Kita bermain serta mengenal lingkungan sekolah baru kami dengan didampingi kakak-kakak osis di sekolahku. Selesai acara MOS akupun menjalani keseharianku di sekolah dengan mengenal teman-teman serta guru-guru baru. Tak terasa UAS semester ganjil akan dilakasanakan esok hari selama hampir dua minggu lamanya, hari-hariku pun sibuk dengan belajar dan menghafal agar mendapatkan nilai raport yang baik.

Dua minggu berlalu kami satu sekolah saatnya menerima raport, aku menunggu kedatangan ayah dengan hati berdebar-debar. Sesampainya ayah di rumah beliau menjelaskan bahwa alhamdulillah raport ku semuanya baik, rasanya hatiku lega mendengar kabar tersebut. Dua hari kemudian teman ku memberi kabar tentang jurusan kami pada kelas XI nanti, saat aku membaca aku masuk jurusan XI IPA 2, aku sangat bersyukur karena doa q di kabulkan oleh Allah.

Hari pertama aku masuk sekolah setelah libur panjang aku lalui dengan beradaptasi kembali. Namun aku tetap fokus dengan pelajaran walaupun belum nyaman dengan suasana kelas. Satu bulan berlalu aku dapat menemukan kenyamanan di kelas karena aku telah menemukan sahabat di kelas ini. Aku berharap mereka juga merasakan hal yang sama denganku, dan juga menganggap q sahabat mereka. Persahabatan kamipun terus berlanjut hingga saat ini. Semoga persahabatan ini akan menjadi persahabatan sejati. AMIN..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar